Terimah kasih atas kunjungan saudara ke blog saya ini, mudah-mudah bermanfaat. Jazakumullah khairan katsiran

Jumat, 02 Maret 2012

Rindu Pekanbaru

Masih teringat kenangan indah ramadhan di kota Pekanbaru, saat itu saya bertemu dengan sahabat-sahabat yang mempunyai ghirah yang luar biasa, meskipun mereka belajar di Universitas Riau, akan tetapi masalah ibadah tak pernah ketinggalan.

Rasanya, Masjid Arfaunnas tak pernah sepi dari kehadiran mahasiswa dan mahasiswi UNRI. karena memang masjid ini terletak di jantung kampus UNRI. selain itu masjid ini juga dijadikan sebagai aula pertemuan jika ada acara-acara mahasiswa.

Di sudut masjid ini ada satu sekretariat "Unit Kegiatan Mahasiswa Islam" atau lebih dikenal dengan UKMI. Aktivis UKMI adalah kader-kader dakwah yang tak pernah lelah dalam menyemarakkan acara-acara keislaman, seperti mabit, bedah buku Islam, liqo'at dan banyak kegiatan bermanfaat lainnya.

Satu hal yang tidak pernah saya lupakan saat-saat pertama berkunjung ke UNRI adalah bertemu dengan ikhwah-ikhwah yang ramah, meskipun kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kebetulan temanku adalah salah seorang aktivis UKMI, jadi ketika saya baru sampai di kota Pekanbaru, beliau langsung memintaku untuk mengisi tausyah dalam acara buka bersama UKMI.

Hatiku bahagia bercampur gugup karena baru pertama kali menyampaikan ceramah di hadapan mahasiswa dan mahasiswi. tapi saya menyanggupi permintaan temanku tadi. karena nggak enak juga kan, kita mahasiswa jawa, masa' ceramah aja nggak bisa..:)

Selain itu saya juga bertemu dengan seorang ustadz yang akrab dipanggil dengan Ust Tajuddin Nur, Lc. ternyata beliau termasuk salah seorang seniorku di Al Azhar. tausyah-tausyah beliau sangat menyentuh. disamping itu juga beliau menjadi imam besar di masjid kampus UNRI.

Sekarang, saya sedang merindukan Pekanbaru, kota yang yang menyisakan kenangan indah. Meskipun saya belum pernah menyipi pendidikan di kota bertuah ini. Entah mengapa, wallahu'alam. mungkin karena Pekanbaru  banyak akhwat. Upss... :)) maklum masih bujangan. Hehehe.

Pekanbaru... Insya Allah saya akan kembali datang untuk menggetarkan bumi-mu. bumi yang akan lahir darinya generasi-generasi yang akan memperjuangkan dakwah Islam kedepan. Bi'idznillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar